Jumat, 01 Juni 2012

Kronologis Batalnya Konser Gaga di Indonesia (III)

Diposting oleh Meidianti Sari di 6/01/2012 01:42:00 PM
Kronologis Batalnya Konser Gaga di Indonesia (III)


  • 21 Mei 2012
Sebuah kabar mengejutkan beredar. FPI mengaku telah memiliki 157 lembar tiket konser Gaga demi menghentikan konser tersebut. Meski kemudian langsung dibantah oleh FPI, namun kabar tersebut sudah terlanjur didengar oleh media internasional dan menjadi topik pembahasan di mancanegara. "Wah itu Isu murahan, nggak benar itu. Lah bohong itu. Itu fitnah," ujar Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Assegaf alias Habib Selon, kala itu.
Konser tersebut sebenarnya mulai menemui titik terang dan berpeluang besar untuk digelar ketika Polda mengumumkan bahwa pihaknya akan mengadakan pengkajian dan evaluasi perizinan konser. Hal ini terkait dengan kesanggupan promotor meyakinkan Polda bahwa Lady Gaga akan menyesuaikan penampilannya dengan aturan di Indonesia.
[Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]
Mendengar ada peluang konser Gaga tetap digelar, FPI kembali mengeluarkan pernyataan tegas. Bahkan FPI siap memblokade akses jalan di sekitar lokasi konser sejak pagi hari.
  • 22 Mei 2012
Melihat permasalahan makin rumit, Marzuki Alie selaku Ketua DPR pun turut berpendapat. Ia mengingatkan pihak kepolisian sebagai pihak yang memiliki kewenangan mengeluarkan izin konser agar tidak berpihak kepada salah satu kepentingan. Tetapi baginya pribadi, karena Indonesia terdiri dari berbagai macam perbedaan, semestinya konser ini tak jadi masalah.
"Kalau konsep negara Islam, bergabung laki dan perempuan saja dilarang. Masalahnya, ini (Indonesia) bukan negara Islam," tegas Marzuki.
Gaga yang saat itu masih berada di Filipina kembali mengeluarkan pendapatnya. Melalui Twitter ia tampak masih antusias dengan konsernya walau ada ancaman pemboikotan. "The Jakarta situation is 2-fold: Indonesian authorities demand I censor the show & religious extremist separately, are threatening violence,"," tulis Gaga di Twitternya.
  • 25 Mei 2012
Pihak promotor mengumumkan melalui Twitter bahwa seluruh perizinan terkait konser Gaga telah terlengkapi. Little monster pun sempat girang mendengar kabar ini.
"@bigdaddyid: Gaga update: semua data yg kami harus lengkapi sdh complete. Sdh dapet brp ijin termasuk IMTA. Tinggal tunggu deh. Almost there" tulis Big Daddy.
  • 27 Mei pagi
Keadaan berbalik. kabar buruk bagi Little Monster akhirnya benar-benar terjadi. Big Daddy dengan berat hati mengumumkan bahwa konser tersebut harus dibatalkan. Menurut promotor, pihak Gaga akhirnya memilih untuk membatalkan konser setelah mempertimbangkan banyak hal.
"Alasannya sangat complicated, yang bisa kami sampaikan bahwa manajemen Lady Gaga mempertimbangkan keadaan keamanan Indonesia dan melihat perkembangan pemerintahan menit per menit, boleh tidaknya dan ancaman terhadap konser itu jika diselenggarakan,” tutur pihak promotor.
Kepastian batalnya konser Gaga langsung disyukuri oleh FPI. Selain bersyukur setelah sukses menggagalkan konser Gaga, FPI juga menyatakan bahwa hanya orang yang tidak normal dan tidak waras yang setuju dengan konser Lady Gaga.

0 komentar:

Posting Komentar

 

♥Kpop ♥XEON91 Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea