Sabtu, 23 Juni 2012

Heechul, Bikin Rekor Dalam 5 Menit

Diposting oleh Meidianti Sari di 6/23/2012 01:58:00 PM

Member Super Junior yang lahir pada tanggal 10 Juli 1983 ini dijuluki Member Tercantik di grup-nya. Sebelum dikenal sebagai penyanyi, Heechul pernah jadi model, aktor, presenter, dan disc jockey (DJ). Ia juga punya rekor tersendiri yang dibuat dalam 5 menit…
Kim Heecul ditemukan oleh Starlight Casting System pada bulan Oktober 2002. Meskipun iaterlambat datang ke tempat audisi, nyatanya ia lolos tuh karena penampilan dance-nya yang memukau para juri. Awal merintis karier, Heechul ditempatkan dalam proyek Four Season bersama Jaejoong, Yunho, dan Kangin. Sayangnya, dua member Four Season yang lain, Jaeejong dan Yunho malah membentuk grup vokal TVXQ pada tahun 2003. Four Season langsung drop. Heecul dan Kangin lantas dipindahkan ke Super Junior (Suju) dan memulai debutnya 6 Novermber 2005 dengan nama Super Junior 05, generasi pertama Suju.
MELANGKAH MESKI KAKI PATAH
Awal tahun 2006, SM Entertainment menambah satu anggota lagi untuk Suju, yaitu Kyuhyun. Total member Suju jadi 13 orang. Grup ini lantas menghilangkan angka 05 dibelakang nama mereka sehingga berubah jadi Super Junior, sampai sekarang. Single U yang dirilis pada musim panas tahun 2006 merupakan awal kesuksesan Suju. Di masa-masa kejayaan Suju itu, Heecul mengalami musibah. Mobil yang membawanya dari Mokpo ke Seoul mengalami kecelakaan. Itu terjadi tanggal 10Agustus 2006, saat ia pulang dari Mokpo menghadiri pemakanan ayah Donghae. Kaki kiri Heecul patah. Dia dioperasi selama 6 jam. Selama 12 minggu setelahnya Heechul beristirahat total dari kesibukannya di dunia hiburan. Pada 10 Oktober dia melakukan operasi keduanya dan barulah pada akhir Oktober dia mencoba aktif lagi di dunia entertainment dengan bermain dalam 3 episode terakhir sitcom MBC.
Pada tanggal 25 November dia melakukan comeback di Mnet KM Music Festival. Memasuki tahun 2007, Heechul rutin tampil di TV meskipun dokter masih melekatkan batang penyangga pada kakinya. Akhir bulan Mei 2007 saat kondisinya pulih total, dia bergabung kembali di Suju dan ditempatkan pada Super Junior T, salah satu sub-grup atau ‘anak’ Super Junior. Ia turut ambil bagian dalam album kedua Suju, Jangan Don, tur Super Show dan syuting film pertama Suju, Attack on the Pin Up Boys.
ENGGAK LUPA AKTING 
Sama seperti Kibum, temannya di Suju, Heechul memulai debut akting sebelum bergabung di boyband ini. Ia memulai akting tahun 2005 saat tampil di drama remaja, Sharp 2 bersama Kibum. Tak lama kemudian, dia muncul kembali dalam Loveholic sebagai koki. Setelah bergabung di Suju pun dia tetap berakting dan muncul dalam berbagai dorama seperti Nonstop, Bad Family, dan Golden Bride. Ia juga membintangi berbagai acara, seperti Vitamin, Xman, Sponge serta jadi bintang iklan. Pada September 2008, Heechul dan Kangin membintangi drama musical Xanadu. Heechul juga tampil di acara TV Joahseo atau Good Daddy. Di situ dia dan tiga selebriti lainnya–termasuk Lee Hongki (FT Island)– belajar menjadi ayah yang baik dan merawat anak. Persahabatannya dengan Lee Hongki membuat keduanya terpilih sebagai Duta Kampanye Hemat Energi. Pada bulan Mei 2010 lalu, Heechul jadi pemain tetap acara Family Outing 2. Namun karena rendah­nya rating yang diraih, acara tersebut  hanya bertahan dua bulan saja.
REKOR SEBAGAI NETIZEN
Sebelum terjun di dunia musik, Heechul pernah jadi MC reguler di acara musik Show! Music Tank. Ia juga MC pengganti Andy di acara Shinwa. Asal tahu aja nih, sejak 25 Februari 2007, Heechul akhirnya terpilih sebagai presenter permanen di Inki Gayo SBS bersama aktor Jang Geun Suk. Keren, kan? Sebelumnya ia pernah berduet deng­an Park Heebon membawakan acara radio SBS Power FM Youngstreet. Namun, acara itu berakhir pada pertengahan tahun 2006. Empat tahun vakum di dunia radio, membuat Heechul rindu akan dunia broadcasting. Dia lantas melakukan comeback pada 29 Maret 2010 dengan menjadi DJ di program acaranya sendiri, Heechul Youngstreet. Heechul juga terkenal sebagai netizen (pengguna internet) aktif. Dia menghabiskan banyak waktu untuk surfing di internet. Dalam acara Intimate Note, Eunhyuk menanyakan padanya sebenarnya apa pekerjaannya, apakah netizen atau artis musik. Pertanyaan itu muncul karena banyaknya waktu yang dihabiskan Heechul dalam mengelola web pribadinya daripada bernyanyi. Saking cintanya nge-net, 9 Oktober 2010 lalu Heechul mencetak rekor. Dia membuat account Facebook dan berhasil mengumpulkan 5000 friend request dalam waktu 5 menit. Wow! Enggak hanya itu aja. Di hari yang sama dia pun jadi trending topics di Twitter selama empat hari berturut-turut sampai 12 Oktober 2010. Wah, wah, wah…bener-bener banyak fansnya ya si Heechul ini…

0 komentar:

Posting Komentar

 

♥Kpop ♥XEON91 Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea