Jumat, 01 Juni 2012

Kronologis Batalnya Konser Gaga di Indonesia (I)

Diposting oleh Meidianti Sari di 6/01/2012 01:38:00 PM
Kronologis Batalnya Konser Gaga di Indonesia (I)
Apa yang ditakutkan oleh para Little Monster akhirnya terjadi juga. Sang Mother Monster akhirnya benar-benar gagal menggelar konsernya di Indonesia. Keamanan menjadi faktor utama kegagalan konser Gaga yang digadang-gadangkan sebagai konser terbesar se-Asia ini.
"Pihak manajemen Lady Gaga membatalkan konser terkait keamanan bukan hanya keamanan Lady Gaga saja tapi bagi seluruh tim Lady Gaga dan keamanan penonton yang sudah membeli tiket," ujar Minola Sebayang, dari pihak promotor (Big Daddy) ketika mengumumkan pembatalan konser yang sedianya digelar pada 3 Juni 2012 tersebut.
  • 31 Januari 2012
Di akhir Januari 2012, rumor kedatangan Lady Gaga mulai membawa angin segar untuk para fansnya di Indonesia. Sampai akhirnya, sekitar akhir Februari Little Monster girang setelah Big Daddy mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser Indonesia setelah sebelumnya sempat terjadi kesimpangsiuran. Saat itu masih belum ada tanda-tanda bahwa konser ini terancam batal sehingga wajar bila tiket konser ini begitu laris terjual. Tidak butuh waktu lama bagi promotor untuk menjual lebih dari 50 ribu tiket.
Persiapan matang pun terus dilakukan oleh Big Daddy. Kabar bahwaGaga akan membawa 9 jet pribadi dan akan menampilkan 26 lagu di Indonesia makin membuat Little Monster antusias. Harapan pun makin membumbung tinggi ketika promotor mengungkapkan bahwa ini adalah konser Gaga terbesar di Asia.
  • 10 Maret 2012
Dandanan khas Gaga pun telah ditampilkan oleh para Little Monster saat mengantri untuk membeli tiket, 10 Maret 2012. Mengetahui antusiasme luar biasa dari fansnya di Indonesia, Gaga pun menyempatkan diri untuk menyapa Little Monster di tanah air. Secara khusus ia mengaku tak sabar untuk segera bertemu langsung dengan fansnya di Indonesia. "How is everybody today? So rad Jakarta is selling like crazy. Can't wait to meet all the new monsters in places I haven't been yet," tulis Gaga 12 Maret lalu di Twitter.
  • 19 Maret 2012
Isu ancaman pembatalan Gaga mulai muncul di media pada 19 Maret silam. Kala itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Kholil Ridwan menegaskan bahwa menonton konser Gaga adalah haram hukumnya. Kholil mengaku pernyataan tersebut merupakan pendapatnya pribadi tanpa mewakili MUI. "Haram hukumnya. Tiket yang sudah dibeli segera dikembalikan. Dia (Lady GaGa) bisa merusak moral umat Islam karena mengumbar aurat," tegas Kholil saat itu.
Pro dan kontra pun terus berdatangan. Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Slamet Effendy Yusuf merupakan salah satu pihak yang mendukung konser tersebut tetap dilaksanakan. Ia menganggap Bangsa Indonesia sudah dewasa dan mampu membedakan antara yang baik dan buruk.
"Yang menonton pastinya juga orang-orang yang bisa berpikir dewasa, mana yang baik dan buruk pastinya bisa dibedakan. Kalau mau meniru, tiru bagaimana dia menjadi penyanyi handal, pencipta lagu hebat, dancer berkelas dan pemain drama yang layak dikagumi. Jangan ditiru bagaimana dia berpakaian," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

♥Kpop ♥XEON91 Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea